TEMPAT YANG WAJIB LO KUNJUNGI KALO DI JOGJA.

15:00

Hampir 3 tahun sudah, gue dihempaskan dikota istimewa berlafazhkan Yogyakarta. Kota istimewa dengan seribu ceritanya. Kota yang menurut Anies Baswedan (CAGUB JAKARTA DENGAN NO URUT 3), romantis di tiap sudutnya.

Ya kata-kata yang kemudian gue aminkan, karena gue setuju sama kata-kata barusan tentang Jogja. Hampir 3 tahun gue kuliah disini, entah berapa banyak cerita yang gue alami. Dari patah hati ditinggal kekasih, sampe bingung untuk menyeleksi calon istri.

Dulu gue beranggapan istimewanya Jogja cukup beralasan. Jogja menjadi istimewa ketika gue melihat senyum simetris dari seorang Hawa, yang kemudian ngebuat gue berani untuk menuturkan kata Cinta. Tapi setelah cinta itu kandas, gue beranggapan bahwa istimewa Jogja mungkin akan sedikit pudar. Tapi nyatanya, ya Jogja tetaplah istimewa meskipun ditinggalkan oleh senyum salah satu penghuninya.

Karena sesuatu yang istimewa itu tidak harus dijelaskan, tapi dirasakan. Gue akan mencoba berbagi tempat yang wajib lo kunjungi, ketika berada di Jogja. Tempat yang wajib lo rasakan, ketika berada disini. Semua tempat ini, punya makna cerita tersendiri bagi gue, dan atas dasar itulah tempat ini menjadi tempat rekomendasi buat lo kunjungi.

1. Jl. Malioboro.
Yoi jalan malioboro. Siapa sih yang engga kenal sama tempat ini?. Tempat dimana ratusan serial ftv, puluhan film dibuat, dan tempat dimana puluhan karakter novel memadu kasih. Tempat ini menjadi salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi dijogja. Karena selain kalian bisa benar-benar menunjukan bahwa kalian berada di Jogja (Dengan foto ala-ala di Plang Bertuliskan Jl. Malioboro), kalian bisa ngerasain hiruk pikuknya Jogja disini. Disini juga banyak dijual pernak-pernik oleh-oleh khas dari Jogja. Dari baju kaos, sampe gudeg yang khas. Dan disini juga banyak turis asing, siapa tau kan kalian bisa nemuin jodoh salah kiblat yang selama ini kalian cari.

2. Tugu Yogyakarta
Tugu Jogja. Tempat semua kisah gue bermulai ketika di Jogja. Ini adalah tempat pertama, yang gue kunjungi ketika berada di Jogja. Dulu Aa' gue pernah bilang "Jik kalo kamu tinggal di Jogja, tapi belum foto disini, konon katanya hidup mu ga nyaman". Entah mitos dari mana yang dia dapat, tapi mungkin kalian bisa sedikit mengikuti yang doi omongin. Tugu ini juga ga ada ditempat laen, (ya iyalah namanya juga tugu jogja), nah jadi kalian wajib dan harus kesini.

3. Burjo
Burjo, atau nama latinnya Bubur Kacang Ijo. Tapi disini Burjo bukan lagi hanya menjadi sebuah nama makanan. Burjo (yang kini mencoba berevolusi dan ganti ama jadi WARMINDO), adalah sebuah warung yang menjual makanan-makanan khas ala Mahasiswa. Contoh: Indomie telor, Indomie pake telor, Indomie telor setengah mateng, Indomie setengah mateng telor,  Nasi Telor, dll. Burjo ini perkembang biakan tempatnya banyak, dan malah hampir berada didekat kos-kos Mahasiswa. Nah Burjo ini biasanya jadi tempat nongkrongnya Mahasiswa Kere, diakhir bulan atau awal bulan. Karena selain bisa NGUTANG (kalo lu deket sama aa' burjonya), makanan disini lumayan murah-murah. Jadi kalo lu ke Jogja dalem keadaan kere, tempat ini wajib lo kunjungi. 
NB: Kalo lu deket sama yg punya burjo, lu bisa ngeghibah bareng tentang keadaan lingkungan sekitar. (Lu juga bisa nanya nama-nama cewek kece, diarea kosan lu). Peluang Jodoh lagi ple!.

4. Sarkem (Pasar Kembang)
Jogja itu lengkap dengan konotasi yang sebenar-benarnya. Lu mau cari apa aja disini pasti ada, ya kecuali Raisa, dan Pevita yang sedang menggadaikan cinta. Nah untuk yang satu ini. Spesial, silahkan kalian cari tau sendiri.
NB: INGET DOSA!

Mungkin itu beberapa tempat rekomendasi yang bisa kalian kunjungi ketika di Jogja. Ya bagaimanapun perspektif dan ceritanya, Jogja tetaplah istimewa untuk semua sisinya. Mungkin kalian punya tempat rekomendasi yang laen?. Tinggal tambahain aja dikolom komentar.
(Kritik dan Saran sangat diharapkan), Terimakasih!.

You Might Also Like

0 komentar