[Review ... ] Legit Dapur & Kebun.

10:48



Pernah ga sih lo, kalo lewat disuatu tempat terus ngeliat sesuatu yang kayaknya eyecatching banget. Sangking (ini bahasa Indonesia kan ya?) eyecatchingnya itu tempat, lo jadi penasaran sama itu tempat.


Susah bayanginnya?.
Oke, misalkan lo lagi lewat disuatu tempat terus disana ada cewek yang menarik perhatian lo banget. Sangking menariknya ini cewek, lo jadi penasaran dan pasti ada rasa kan di hati buat kenalan sama ini cewek.

Nah, sama halnya dengan sebuah cafe (eh ini bukan cafe deh kayaknya), yaudah sebutlah dengan "Tempat" yang bernama Legit Dapur & Kebun ini.

Gue sering banget kalo habis main atau pergi dari luar, pulang ga lewat jalan utama. Alasannya sederhana, walaupun agak jauh tapi gue ga mau kena macet dan bermandikan klakson-klakson berisik yang biasanya gue dapetin kalo lewat jalan utama.

Di jalan, sebutlah jalan ketiga.
Eits jalan jalan ketiga deh, soalnya jadi yang ketiga itu ga enak (APA SEEEH JIK!)
Di Jalan kedua ini, gue selalu lewat sebuah tempat yang tempatnya menarik perhatian banget.

Legit Dapur & Kebun.
Sebuah tempat yang "HIJAU" banget ini, pasti nyuri perhatian kalo gue lagi berkendara melewatinnya.

Dengan banyaknya tanaman hijau yang jadi hiasan utama dari tempat ini, wajar kalo misalkan gue selalu kepincut untuk ngeliat ini tempat. Secara banyak tempat yang gue lewati hanya bermodalkan ornamen-ornamen yang menurut gue mainstream banget.

Legit Dapur & Kebun.
Sebuah tempat yang teduh dan tentusaja berbeda, diantara banyaknya cafe-cafe atau tempat makan yang mungkin hampir sama secara tema, desain, ataupun bentuk bangunannya.
Ah lagian wajarlah kalo gue kepincut untuk ngeliat.
Bukankah sudah hakikat manusia untuk tertarik dan melihat sesuatu yang berbeda?.
Bukankah sudah hakikatku untuk mencinta, karena memang kamu adalah wanita yang tak sama dengan wanita lainnya? (SUMPAH NGACO INI APA LAGI DAH).

Seiring berjalannya waktu, gue cuma bisa liat dengan hanya melewati tempat ini.
Bagi gue, Legit ini cuma sekedar bangunan yang jadi penyejuk mata disaat badan gue letih berkendara.
Siapa sih yang ga seger matanya, liat banyak tumbuhan yang seger-seger dan hijau-hijau?

Sampe pada akhirnya malem tadi, gue bisa menginjakkan kaki dan bisa mencicipi apa yang ada didalam tempat ini.

Dan kalian tau?.
Ternyata tempat ini ga hanya hijau dari luarnya aja, tapi dalamnya juga. Nama kebun yang disematkan dengan nama tempat ini ternyata ga bohong (YA IYALAH JIK).

Soalnya gini teman-teman, banyak tempat yang memasang tagline atau kata-kata khusus tapi ternyata ga direalisasikan dengan baik dan benar. Alias ya mungkin ada, tapi cuma sekedarnya aja. Sehingga banyak ekspetasi yang harus dibunuh ketika kita masuk dan mencicipi tempat tersebut.

Ah iya tempat ini juga cukup hangat. Ini bukan berarti hal yang buruk ya. Karena Jalan Kaliurang itu biasanya dingin, terutama kalo malem. Tempat yang cukup hangat ini memberikan rasa nyaman untuk kita berada didalamnya. Jadi bener-bener ngebuat kita dalam posisi yang enak untuk berlama-lama didalam tempat ini.

Kita yang udah masuk didalam ruangan, akhirnya mendapatkan tempat duduk didalam Tempat (gue sebut cafe aja ya biar enak).

Oke gue ulang.

Kita yang udah masuk didalam ruangan, akhirnya mendapatkan tempat duduk didalam cafe. Kita ber tujuh malam itu, dan kebetulan katanya kalau mau duduk dibagian luar, bentar luar itu maksudnya disini.
Nah kalo mau duduk dibagian luar, terutama disini (waktu itu sih tawaran masnya terhadap definisi luar itu disini) harus  reservasi atau dipesan terlebih dulu.

Nah karena kita langsung dateng aja waktu itu, jadilah kita hanya dapat kebagian tempat didalam ruangan.


Legit yang kebetulan lagi ga terlalu rame waktu itu, benar-benar menyajikan sebuah tempat yang NGOBROLABLE banget. Dengan banyaknya tanaman hijau serta tempat yang hangat, tempat ini benar-benar ngebuat kita nyaman untuk ngobrol panjang.

Ah terus terang nih ya, gue kalo nyari tempat nongkrong ya syarat utamanya harus ngobrolable.

Ngobrolable itu gimana sih jik?.

Ya standar aja deh, kalo lo didalem tempat itu, fokus kita ya ke ngobrol ga ada yang pegang atau mainan hp. Kita semua fokus dengan interaksi pertemanan satu sama lain. Nah untuk itu kan susah, kita butuh benar-benar suasana yang gimana ya. Ngg ga bising, jarak antar meja ga terlalu dekat sehingga obrolan kita benar-benar bisa intens, dan lainnya lah. Intinya semua syarat tempat yang harus ngebikin tempat itu jadi tempat yang ngobrolable (gue susah jelasinnya).

Nah ga banyak tempat di Jogja, yang bisa menyanjikan hal itu. Tapi Legit bisa menjamin hal tersebut.

Gimana soal makanan?.
Nah sebenarnya ini yang ngebuat gue sedikit ragu untuk nyebut tempat ini sebagai Cafe. Karena kan kalo cafe biasanya makanannya ga tersedia langsung apalagi prasmanan ya, tapi kita pesen dulu. Mau gue sebut restaurant, rasanya juga agak ga pas. Hmm, yaudalah kita lanjut ya.

Jadi makanan di Legit ini tersedia secara prasmanan. Jadi kita bisa milih langsung makanan apa yang ingin kita makan persis didepan mata. Sayangnya gue ga liat ngambilnya ini gimana, apakah kita milih terus diambilin, ataukan kita langsung ngambil sendiri. Karena malam itu gue sendiri juga ga makan, cuma teman gue yang makan.

Soal rasa gimana?.
Nah ini gue ga jamin ya, karena gue ga makan malem itu.

Tapi menurut temen gue sih, rasanya enak-enak aja.
Nah kalian definisikan lah itu gimana.

Malam itu gue cuma minum, dan pesen es Coklat Cacao.
Rasanya gimana?.
Karena gue ga mau bohong nih.
Rasa Es Coklat Cacaonya bagi gue sih biasa aja.
Bukan ga enak dan gue ga suka, cuma rasanya biasa aja.
Tapi secara kuantitas, Es Coklatnya banyak.
Cukup banyak, sampe gue ga habis untuk menyisakan tetes terakhir.

Oh iya masalah harga.
Karena kemampuan ekonomi setiap orang itu berbeda-beda.
Gue kasih liat aja ya daftar harganya.


Semua harga yang ada disana itu belum ditambah pajak sebesar 10%.
Jadi ya begitulah.

Nah Legit ini sangat gue rekomendasikan buat kalian yang pengen nyari tempat yang sejuk untuk dipandang, dan kalian yang ingin ngobrol panjang sekalian makan-makan.
Karena sebagai tempat yang menyediakan makanan, kayak gue bilang tadi tempat ini masih sangat ngobrolable.

Dengan suhu yang terjaga (karena gue kesana malem, dan tempatnya hangat), tempat yang teduh untuk dipandang dan hal-hal baik lainnya. Legit juga sangat gue rekomendasikan untuk kalian yang ingin makan sekaligus mungkin nongkrong bersama keluarga, atau teman-teman (alias ga sendirian).
*nih gue kasih videonya.



Legit Dapur & Kebun buka dari jam 11.00 - 23:00 WIB
Alamat: Jl. Sidomukti, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Kontaknya bisa disini: 081514612395 (Call & WA)

Oh iya hampir lupa masalah rating.
Bagi gue,
*RATING LEGIT DAPUR & KEBUN
6/10

You Might Also Like

1 komentar