Siapa sih yang ga pengen nikah?. (GUE SIH MAU!)

12:25


HALO!.

Apa kabar!
Masih Syawal kan?.
Yaudah minal aidin wal faidzin!.
Maaf ya kalo banyak salah (gile gue sok asik banget).
Oke.
Belakangan hidup gue lagi dipenuhi oleh obrolan dengan 3 topik ini.
1. Wisuda. (Ya lu ngertilah, skripsi, ipk, kapan lulus, beserta semua komposisinya).
2. Kerja. (Bahasan ini yang ngebuat gue suka ngerenyetin dahi, karena selain gue takut ga bisa kerja di tempat yang tepat, obrolan masalah kerja ini selalu ngebuat gue disatu titik yang paling gue benci. TAKUT.).
3. Nikah (Nah ini termasuklah didalamnya CINTA, ASMARA, JODOH, KHITBAH, BESERTA SEMUA KOMPOSISINYA).

Disini gue pengen banget cerita terkait masalah  nikah. Karena terus terang gue lagi ga pengen bahas masalah wisuda dan kerja. Karena terus terang gue lagi capek bahasnya, soalnya hampir disetiap malem gue mikir keras tentang mereka, dan mungkin ada kalanya di part yang laen gue bakal bahas masalah wisuda dan kerja.

Yak!. Gue kali ini bakal bahas masalah N.I.K.A.H.

Gue sendiri sekarang berada dilingkungan pertemanan majemuk secara pandangan. Kita memiliki banyak perbedaan padangan terhadap sesuatu, dan itu pun termasuk dengan yang namanya cinta.

Sebut saja kevin, yang beranggapan bahwa  berpacaran secepatnya adalah cara untuk mengunci jodoh dengan sebaik-baiknya. Kevin nganggep didunia yang sekarang susah untuk dapet cewek suci, putih bersih tanpa noda. Oleh karena itu, kevin lebih milih untuk pacaran (SECEPATNYA), dengan alasan biar jodoh kevin nanti ga di"usik" (ngerti maksudnya usik?. OKE "RUSAK!"), dan bisa menjadi Ibu yang baik serta istri yang baik karena ga punya masa lalu kelam dalam hidupnya.

Okelah, walaupun menurut gue pandangan itu agak nyeleneh. Karena bagi gue Jodoh itu ada ditangan Tuhan (baik dari bentuk, sifat, masa lalu, dan masa depannya), jadi ngapain kita ngurusin urusan Tuhan. Ye kan?. Tapi mari kita hargai pendapat kevin.

Selanjutnya sebutlah Rama, yang nganggep bahwa Pacaran adalah hal wajib yang dilakukan ketika muda dan sebelum menikah. Karena pacaran rama anggep sebagai ajang pemanasan, biar nanti pas nikah ga kaku, atau keram ditengah jalan. (itu analogi jadi artiin sendiri).

Atau Luthfi, bahwa cinta itu harus dengan khitbah, akad, dan kata sah. (udah gini doang).

Lalu dimana posisi gue?.

Gue diposisi yang berbeda. 
Gue ga mau pacaran, kecuali KEPEPET.
Oke gue jelasin, gue adalah orang yang let it flow. Ga mau tawaf buat cari pacar, misalnya keliling ke kantin-kantin jurusan sosial di UGM, atau ngelirik-ngelirik cewek di XXI. Tapi kalo kepepet, gue baru pacaran. Maksudnya adalah ketika gue ketemu cewek dan gue jatuh cinta, terus doi juga jatuh cinta, sedangkan gue dalam posisi BELOM SIAP NIKAH, yaudah gue pacaran. Karena jatuh cinta antar 2 anak manusia, adalah sebuah hal yang indah untuk diukir menjadi kisah (HALAH~).
Ya jadi begitulah, jadi buat mantan-mantan gue, mungkin gue pacaran pas posisi lagi kepepet he..he..hee..Ga deng itu karena gue memang jatuh cinta (UHUK!).

Oke tapi terlepas dari itu semua, kita semua punya kesimpulan yang sama bahwa kita akan menikah.. dengan wanita tentunya, tapi......GA SEKARANG!.

Inilah yang jadi dilema kami semua.
Gue buka instagram, dikit-dikit cewek update tentan capture indahnya nikah.
Gue buka twitter, pada ngertweet tentang nikah.
Gue buka line, pada ngelike tentang nikah muda.

Lah~.

Bagi gue, itu udah semacam kode atau kayak kiasan buat ngomong "Halalin adek dong bang..~"

Iya kita ini para lelaki juga pengen, pengen banget malah buat nikah.
Siapa sih yang ga mau, ngejalanin amalan yang paling enak?.
Cuma yang jadi masalah diumur yang sekarang, dengan status masih sebagai mahasiswa kita ga bisa buat nge-Halalin kalian.
Dek, duit fotocopyan aja masih rebutan ama duit makan. Kek mana mau nafkahi kalian?.

Tapi bang, kan rejeki itu Tuhan yang atur, rejeki suami-istri itu nanti ada kalau udah nikah.
Iya gue paham, paham banget malah. Tapi gue masih mahasiswa, kerja aja belom, usaha ga ada. Mau dapet rejeki dari mana coba?. Inget rejeki itu datengnya kan juga dari usaha. Lah ini usaha aja belom punya. Masa iya mau ngepet?. Kamu rela suamimu jadi babi, dan kamu mau emang jagain lilin tiap malem?.

Okelah gue ngerti bahwa kalian punya "batas", tapi kadang kami juga harus menyiapkan segala sesuatu untuk kalian. Para istri kami, para ibu dari anak-anak kami nanti. Eaaa~.

Gue pernah ngebayangin, ga mungkin gue tau-tau ketemu orang tua dari calon istri gue sekarang dengan ngutarain niat gue buat ngekhitbah (cari digoogle artinya, gue juga ga tau). Gue ga bisa bayangin gue bawa motor Supra X yang udah berapa bulan ga ganti oli, terus cuma bisa bawa martabak sekotak dengan bilang "Om saya mau nikah dengan anak om", dan pas ditanya "Emang kamu punya apa, mau nikahi anak saya", gue jawab "Kosan yang masih sisa 6 bulan dengan ukuran 3x3, duit bulanan ...juta, dan cinta yang seutuhnya om". Oke sebaik apapun lah orang tua kalian, dia pasti ga bakal ngerelain kalian. Gile aja, anak yang berapa tahun dibesarin, dengan kasih sayang, dengan asupan rupiah yang banyak, harus direlain dengan anak begajulan yang belom punya persiapan akan masa depan. Semua orang tua pasti bakal mikir "Anak gue mau dikasih masako tiap hari?"

Inilah yang kadang ngebedain antara lelaki dan perempuan.

Kami butuh waktu untuk mempersiapkan, sementara wanita kehabisan waktu untuk dihalalkan.

Ini baru perhitungan waktu menyiapkan diri untuk kalian. Sementara kami para lelaki butuh waktu juga untuk orang tua kami, keluarga kami. Kami butuh membahagiakan mereka dulu, dan baru membahagiakan kalian.

Membuat sebuah keluarga itu butuh waktu, karena membahagiakan sebuah keluarga harus tetap yang terdahulu.

Jadi, kadang kita para lelaki sedih melihat kalian para wanita yang telah menjadi pujaan hati sudah mengupdate tentang nikah, dan halal disana sini.

Karena itu berarti bahwa kalian bukanlah untuk kami.

Saya Mozaik.
Salam Super!.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Kalo cewe ngomongin tentang nikah, bukan berarti juga dianya ngebet atau kebelet nikah skrg juga ;p bagusan dia bahas ttg nikah dan halal kan dibanding dia posting foto mesra sama pacarnya. Nyesekan mana? Wkwkwkk

    ReplyDelete