ON MY WAY

21:39



Sebelum kalian baca ini dan berhubung gue lagi sakit, gue mau minta maaf dulu. Ya siapa tau dengan kalian ngebaca ini itu secara ga langsung bakal ngebuat bacaan itu jadi doa. Kan lumayan lu nolong gue dengan doa. YOK GAS.


Ya Alloh yang maha pengasih lagi maha penyayang, sebelumnya hambamu ini mau minta maaf kalo di kehidupan yang lalu mungkin hamba pernah jadi germo, nyembah berhala, peternak pesugihan, atau mungkin jadi rentenir. Maafin hamba dikehidupan lampau, mungkin dulu otaknya lagi error. Ya Alloh kalo ini adalah ilmu ghaib, mohon sembuhkan dan balikkan ke orangnya. Tapi ga usah parah-parah cukup ampe dia ya ngeluh lah. Buat Ayah Ibuk dirumah maaf juga anak Pria mu ini tidak sekeras Hulk, dan sekebal Kapten Amerika. Semoga demamnya bisa cepet sembuh AMIN. (Lah cuma demam? Iye.. Terus ini buat apa?. Buat biar mirip kayak Sinetron).

Balik ke inti permasalahan.

Tepat 22 Mei kemaren gue tepat menginjakan kaki diumur ke 20th (Iye gue masih muda). Waktu emang adil dengan tetep terus berjalan meninggalkan jejak, dan ga jalan ditempat. Ga kerasa udah belasan tahun gue hidup didunia, udah banyak dosa-dosa yang gue lakuin, kayak.... (Ah udahlah ga usah). Intinya semuanya berjalan dan ga kerasa, gue udah ninggalin fase bocah, remaja, dan sekarang memasuki fase Dewasa. Yoi fase “keren” bagi sebagian kaum manusia pada umumnya. Di fase ini seharusnya gue udah mempersiapkan diri untuk menyambut masa depan, dan mulai menata masa depan sesuai dengan yang gue pengenin. Yang berarti gue mungkin udah harus ngurangin jajan snack di pinggir jalan, ngurangin penggunaan tisu untuk hal-hal yang ga penting, dan apa ya gue juga bingung. Intinya gue harus mulai merubah semua sikap gue ke arah sifat yang lebih dewasa *asek.

Perkaranya adalah diusia gue yang udah ga bocah lagi ini, gue masih bingung untuk mulai dari mana. Hilangin rumus kemapanan di masa depan. Dititik ini gue malah lebih khawatir tentang masalah “JODOH” iye “J O D O H”. Dengan umur yang telah berada di angka 20 ini, berarti gue telah menjabat status SINGLE selama 4.5 tahun. Iye 5 bulan lagi seharusnya gue udah bisa ngadain pemilu. Kenapa kita harus ngomongin Jodoh? Karena selain Ibuk dirumah yang selalu nanyain bagaimana rupa calon menantunya, gue selalu ngerasa termarjinalkan ketika sepupu-sepupu lagi kumpul, gue ngerasa bukan bagian dari mereka, karena paham syariah gue ini. Kemaren-kemaren gue sempet ga realistis dengan nungguin VE JKT48 selama 4 tahun, cuma gue kasian ama Ojik Jr di Surga yang mungkin tiap hari meneteskan air mata ngeliat tingkah laku bapaknya.


Gue takut, jangan-jangan jodoh gue dulu udah diaborsi waktu masih dikandungan. Ato mungkin dia lagi jadi astronot di Mars untuk waktu 50 tahun. Sebenernya bukan gue ga mau nyari, cuma gue udah 4.5 tahun single dan itu ngebuat gue kaku untuk ngedeketin cewek, ato kata temen gue sih gue bingung untuk SSTB (Speak Speak Tai Babi). Mungkin ini sama yang kayak Kunto Aji omongin “Sudah terlalu lama sendiri”. Dulu banyak temen gue yang mau ngebantu buat ngejodohin gue, katanya “Sayang ketampanan lo dianggurin jik” (NGEK!). Cuma ya ini jaman modern, jodoh-jodohan? Kemunduran zaman bos!, ato ya gue kayak masih hidup dijaman Siti Nurbaya.

Sebenernya gue juga seorang stalker, dan telah banyak memilih calon-calon istri yang nantinya bakal jadi Mama dari Ojik Jr. Cuma ya lagi-lagi, semua cewek yang eyecatching dimata udah punya kambing masing-masing. Temen gue juga pernah bilang “Menikung adalah bagian dari kehidupan”, cuma ya gimana gue mau nikung kalo cowoknya jelas lebih ganteng dari pada gue. Dijaman modern kayak gini cowok baek aja kadang ga cukup, semua Judge by a COVER!. Cowok-cowok medioker ga bakal mungkin dapet cewek cantik dengan sekali jalan, seengganya kalian harus memasuki fase friendzone, curhatzone, dan ojekzone terlebih dahulu. Sampe cewek itu sendiri sadar kalo cowok yang baek itu ya elo. Sekarang semua cewek udah pinter, mereka ngerti mana Burjo mana Starbucks, mana Mio Mana Jazz. STANDAR! Itu juga yang mungkin ngebuat gue yang kurang tampan dan kurang mapan ini masih menjabat status single. Analoginya kalo gue ga setampan Keenan Pearce. gue ga bakal bisa dapetin Raisa, kalo gue ga sekeren Herjunot Ali gue juga ga bakal mungkin dapetin Tatjana, jangankan dapetin nyium baunya aja mungkin ga bisa. Mungkin 4 tahun ini Tuhan ngajarin gue bagaimana cara berealistis. Ya berimajinasi boleh cuma ya cukup tau diri.

Sebenernya kesimpulan dari basa-basi ga penting ini ya cuma satu, gue harus balik kanan sama orang yang selama ini gue tunggu. Bukan karena gue cupu, ato bukan karena dia jahat dan ngebuat gue ilfil. Cuma yoi “KAMU TERLALU BAIK” “KAMU TERLALU TINGGI”, gue yang cuma bisa ngandelin potensi ga bakal bisa ngedampingin seseorang yang statusnya udah “JADI”. Finally Sayonara Jodoh Salah Kiblat~

You Might Also Like

0 komentar